Unkriswina.ac.id

Switch to desktop Register Login

Audiensi Menteri PPN RI dan Gubernur NTT

 

Menteri PPN RI dan Gubernur NTT Lakukan Audiensi bersama Unkriswina Sumba. 

Menteri pembangunan nasional Republik Indonesia bersama Gubernur Nusa Tenggara Timur berkunjung ke Universitas Kristen Wira wacana Sumba. Jumat (4/06/2021) 

Dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Sumba Timur, menteri PPN RI dan Gubernur NTT menyempatkan diri untuk mengunjungi Universitas Kristen Wira wacana Sumba. Dalam kunjungan tersebut, Rektor Universitas Kristen Wira wacana Sumba, Maklon F. Killa inilah kunjungan Menteri yang pertama. 

" Kami boleh bersyukur bahwa Sekian tahun kami berdiri, Bapak menteri dan Bapak Gubernur boleh berkunjung ke Universitas kami yang sederhana ini. Sebagai informasi, Universitas Kristen Wira wacana Sumba baru berdiri atau berganti dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wira wacana pada tahun 2016. Kata Maklon. 

Maklon menambahkan bahwa kondisi perekonomian yang lemah menyebabkan banyak mahasiswa yang lalai registrasi 

" sampai saat ini ada 4.321 mahasiswa terdaftar Di PD Dikti dan untuk semester ini ada 2.751 mahasiswa aktif yang artinya ada sekitaran 1000 mahasiswa yang lalai registrasi pada semester ini. Bapak menteri dan bapak gubernur yang terhormat, tingginya angka lalai registrasi menjadi pergumulan tersendiri bagi kami di unkriswina sumba. Ungkap Maklon. 

Tambah Maklon, "Kami akan tetap bekerja sama dengan pemerintah untuk terus meningkatkan Sumber daya Manusia di Sumba Timur. Sumber daya manusia yang kami maksud adalah kualitas mahasiswa itu sendiri berdasarkan latar belakang program studi sehingga dapat berguna bagi masyarakat. 

Di sisi lain, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Victor Bungtilu Laiskodat mengatakan bahwa semua program kerja kampus harus melibatkan pemerintah. 

" harapan saya nantinya kampus harus bersinergi dengan pemerintah daerah ataupun pemerintah provinsi supaya semua program kerja bisa terealisasi dengan baik. Sebagai salah satu universitas di sumba timur peran kampus seharusnya melibatkan pemerintah supaya dapat dibantu. kata Gubernur NTT tersebut. 

Sedangkan Menteri PPN RI, Suharso Monoarfa membahas sejumlah topik penting, meliputi pengembangan teknologi, energi baru dan terbarukan, produksi daging di Sumba, hingga pentingnya ekologi sabana. 

“Kurikulum yang membahas segala keunggulan, segala potensi Sumba, itu menjadi spesifik yang harus kita kembangkan, misalnya ada program studi ekologi. Sekolah itu, kuliah itu, akan sukses, berhasil, kalau apa yang kita dapatkan di sekolah, bisa kita tumpahkan dalam kehidupan sehari-hari yang bisa kemudian mendorong kita menjadi produktif dan membuat orang di sekitar kita merasa manfaat, sama-sama kita membangun Indonesia,” Ungkap Menteri Suharso. 

Dalam kunjungan Menteri PPN RI dan Gubernur NTT ke Universitas Kristen Wira Wacana Sumba didampingi oleh bupati Sumba Timur. Kegiatan Audiensi ini berakhir pada pukul 11.00 WITA kemudian Menteri PPN RI dan Gubernur NTT serta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Sumba Tengah.