Unkriswina.ac.id

Switch to desktop Register Login

BPOM Kupang Edukasi Mahasiswa Unkriswina

Waingapu, 22 Maret 2019, Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Pengawasan di bidang obat dan makanan adalah tema sosialisasi yang dilakukan Badan POM Kupang, Provinsi NTT. Diselenggarakan pada Jumat, 22 Maret 2019 di aula kampus Unkriswina. Dihadiri 200 peserta terdiri dari dosen, pegawai dan mahasiswa. Badan POM merupakan mitra kerja Komisi IX DPR RI melakukan sosialisasi di masyarakat, salah satunya di Universitas Kristen Wira Wacana Sumba. Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Rektor, Pdt. Norlina R.J.Kalunga, S.Si(Teol) dan M.Si.

 

 

Sosialisasi diawali dengan arahan dari Drs. Julianus Pote Leba, M.Si (Anggota Komisi IX DPR RI), dilanjutkan pemaparan materi 1. Dra. Siti Elyani (Kasubit Registrasi Pangan Olahan Resiko Tinggi BPOM Kupang), dan 2. Drs. Sem Lapik, A.Pt, M.Sc ( Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan BPOM Kupang)

Menjadi konsumen harus cerdas, menurut Siti Elyani untuk mengetahui sebuah produk harus memperhatikan 1. Cek Kemasan, 2. Cek Label, 3. Cek Izin edar, 4. Cek Kadaluarsa. Kepala Balai POM Kupang Drs. Sem Lapik, A.Pt, M.Sc berharap masyarakat khususnya mahasiswa turut jeli dan mengawasi peredaran makana dan obat di masyarakat.

Sosialisasi ini bertujuan mengedukasi masyarakat untuk turut mengawasi peredaran makanan dan obat di Sumba Timur. Apabila terdapat hal – hal yang merugikan, silahkan melapor. Aduan dan pengecekan izin edar makanan dan obat dapat dilakukan secara online. Dengan mengunduh aplikasi “Cek BPOM” yang terdapat di Play Store. Awasi dan laporkan.