Unkriswina.ac.id

Switch to desktop Register Login

Kuliah Umum Kepala LLDikti Wilayah VIII “Meningkatkan Kualitas Kebersamaan & Membangun Generasi Emas menuju Indonesia Sejahtera”

Kepala LLDikti Wilayah VIII, Prof Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.S

Waingapu, 20 Januari 2019, Kepala LLDikti Wilayah VIII memberikan Kuliah Umum dengan tema “Meningkatkan Kualitas Kebersamaan & Membangun Generasi Emas menuju Indonesia Sejahtera” di depan 53 para Calon Winisuda Unkriswina Sumba, para dosen dan mahasiswa. “Kampus yang hebat bukan karena Rektornya atau dosennya saja, tapi karena Alumninya yang mencintai Almamaternya’ adalah kalimat pertama yang diucapkan untuk mengawali Kuliah Umum. Peran Alumni sangat penting karena Alumni adalah orang yang akan berhubungan langsung dengan dunia luar dan merupakan representasi dari didikan kampus. Relasi yang harmonis antara Alumni, orang tua, dosen, pegawai, yayasan dan mahasiswa akan menghadirkan sinergi yang positif simbiolis mutualisme bagi kampus itu sendiri.

Rektor unkriswina membuka Kuliah Umum

 

Rektor Unkriswina didampingi PR I Bidang Akademik dan Kepala LLDikti

Meningkatkan kualitas kebersamaan diantaranya harus memiliki Intelektual, meliputi Cerdas Spiritual, Cerdas Intelektual. Kebersamaan yang berkualitas juga harus memiliki Integritas yang mempunyai nilai - nilai kejujuran. Membangun Generasi Emas adalah tanggung jawab bersama. Generasi Emas adalah “generasi apa yang kamu lakukan, bukan hanya apa yang kamu katakan” generasi yang mandiri, kreatif, arif, inovatif untuk meraih kesuksesan. Seseorang dapat meraih kesuksesan harus memperhatikan : 1. Jujur, 2. Disiplin, 3. Gaul – flksibel, dinamis, 4. Kerja cerdas, kerja keras, kerja lugas, kerja tuntas,kerja tidak malas, kerja ikhlas. Lahirnya generasai – generasi emas akan menuju Indonesia yang Sejahtera.

Doa mengawali Kuliah umum dipimpin oleh Dekan FIS

Kuliah umum dibuka oleh Rektor Unkriswina, Pdt. Norlina R.J. Kalunga, S.Si (Teol) M.Si. Rektor mengatakan merupakan kebiasaan atau agenda yang baik, setiap menjelang kegiatan Wisuda disegarkan dengan Kuliah Umum yang dibawakan langsung oleh Kepala LLDikti yang merupakan perwakilan pemerintah. Memberikan pemahaman dan motivasi baru bagi calon winisuda yang otomatis akan menjadi alumni Unkriswina, para dosen dan pegawai. Merupakan kebanggaan tersendiri bagi Unkriswina atas perhatian Kepala LLDikti.

Peserta Kuliah Umum

 

peserta kuliah umum