Unkriswina.ac.id

Switch to desktop Register Login

"Menghijaukan Perekonomian Daerah (Tantangan dan Implikasi)" Seminar Nasional FIS

Dekan FIS memberikan cindera mata kepada Narasumber Seminar

Waingapu, 27 Juni 2019, Seminar Nasional diselenggarakan Fakultas Ilmu - Ilmu Sosial Unkriswina Sumba
dengan topik "Menghijaukan Perekonomian Daerah (Tantangan dan Implikasi)". Menghadirkan Pembicara Prof. Dr. Andreas Lako, Guru Besar Akuntansi dan Ketua Program Doktor Ilmu Lingkungan Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Seminar berlangsung di Aula Setda Sumba Timur, Kamis, 27 Juni 2019 dibuka oleh PR I Unkriswina Dr. Maklon F. Killa, SE, M.Si 

Dr. Yulita M. Pakereng, SE,MM, Dekan Fakultas Ilmu – Ilmu Sosial (FIS) mengatakan, trend perkembangan perekonomian akhir-akhir ini mengarah pada isu yang cukup berkembang yaitu ekonomi hijau. “Kalau dulu ekonominya berbasis kapitalis sekarang kepada ekonomi hijau, jadi dari greed ekonomi ke green ekonomi,”.

Menurutnya, seminar ini bertujuan mengajak kita semua, pemerintah daerah, masyarakat dan juga civitas akademik Unkriswina Sumba untuk bagamaina mengasihi sesama dan lingkungan, maka inti dari kegiatan seminar ini diharapkan bahwa Fakultas Ilmu - Ilmu Sosial dapat mengembangkan green manajemen sehingga kedepannya Unkriswina Sumba menjadi pelopor green Universitas hijau. Seminar diikuti peserta sekitar 300 orang yang terdiri dari Dosen, mahasiswa, tamu undangan dan masyarakat umum.