Unkriswina.ac.id

Switch to desktop Register Login

PIDATO REKTOR PADA SAAT WISUDA ANGKATAN KE II UNIVERSITAS KRISTEN WIRA WACANA Sumba

sambutan Rektor pada Wisuda - II Unkriswina

Yang Terhormat:

  1. Sekretaris pelaksana Kopertis Wilayah VIII ( Ir. A.A Ngurah Rai Indra  Wardana, M.T)
  2. Pembina, Pengurus YPTKSW yang saya kasihi
  3. Bupati Sumba Timur atau pejabat yang mewakili
  4. Anggota Forkopimda Sumba Timur atau pejabat yang mewakili
  5. Senat Universitas Kristen wira wacana Sumba
  6. Pimpinan SKPD
  7. Pimpinan BUMN, BUMD dan Intansi vertikal di Sumba Timur
  8. Bapak/Ibu tamu undangan yang saya hormati dan kasihi    

 Salam sejahtera bagi kita sekalian, Asalamu Alaikum Warahmatulahi Wabarakatu, Omm Swasti  Astu, syalom

Pertama - tama perkenankan saya mengajak kita untuk memanjatkan  puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya oleh kasih dan anugerah-Nya saja, pada hari ini kita dapat berkumpul di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi untuk melaksanakan satu kegiatan penting untuk keluarga besar Unkriswina, Sumba, NTT dan NKRI, yaitu Wisuda Sarjana Angkatan ke II Unkriswina Sumba.  

Sehubungan dengan ini perkenankan saya atas nama pribadi maupun institusi Unkriswina dengan penuh rasa syukur ke hadirat Tuhan mempersembahkan 83 lulusan Ukriswina periode tahun akademik 2017/2018

Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama keluarga besar Unkriswina mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh orang tua/wali winisuda kepada Unkriswina untuk turut membentuk masa depan putra-putrinya. Momentum ini menjadi waktu yang tepat untuk merayakan hasil kerja keras winisuda, orang tua/wali serta segenap pendidik dan tenaga kependidikan yang telah berhasil menghantar mereka hingga menyelesaikan studi dan hari ini diwisuda.

Bersama ini kami sampaikan pula bahwa wisuda  merupakan momentum yang sangat penting dalam kehidupan kependidikan, juga merupakan salah satu bentuk laporan hasil kerja kami dalam rangka akuntabilitas Unkriswina kepada bangsa dan negara, di mana sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia yang mendapat ijin pemerintah untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi wajib melaksanakan Tri Dharma.

Bagi para winisuda yang berbahagia. Kami berhadap masa studi anda di Unkriswina bukan hanya semata- mata untuk meraih gelar sarjana tetapi telah diisi dengan berbagai kegiatan yang menunjang soft skill sesuai dengan bakat dan minat. Momentum itu harus diartikan sebagai berakhirnya tugas dan tanggung jawab Unkriswina dalam mengantarkan secara formal mahasiswa menjadi insan yang berilmu dan beraklak mulia serta siap meniti profesi dan karir dengan modal ilmu sesuai dengan bidang keahlian. Jadikanlah wisuda ini sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja keras lagi demi keberhasilan yang akan datang.

Untuk menyosong hari depan saudara-saudari telah dibekali pengetahuan dan ketrampilan serta bekal hidup yang memadai. Dengan andalan 4 kecerdasan: spiritual, intelektual, sosial dan emosional kami yakin saudara-saudara dapat segera mengintegrasikan diri dengan lingkungan memanfaatkan  dan menciptakan kesempatan dan mampu berkompetisi secara sehat dan sportif. Dengan kecerdasan majemuk itu pula saudara memiliki kemampuan andal tidak hanya menjadi pencari kerja (job seeker) tetapi juga menjadi pencipta kerja (job creator). Keberhasilan sangat bergantung pada kepiaan saudara dalam membaca peluang untuk memberdayakan diri sebagai insan yang sudah memiliki pengalaman belajar dan kompetensi yang layak. Oleh karena itu ingatlah selalu moto Unkriswina  Berdoa, Berpikir, Berkata, Berkarya, menyosong kesuksesan. Menjaga nama baik almamater tercinta Universitas Kristen Wira wacana Sumba dan terus melaksanakan nilai-nilai unkriswina untuk menjadi kader-kader pemimpin bangsa yang unggul, luhur, menjadi pelopor, menjadi teladan, berani, berilmu tinggi, beraklak mulia, menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran, keadilan dan kejujuran, serta memiliki tekat bulat untuk mengabdi demi kemajuan bangsanya dan mensejahterahkan rakyatnya. Negara ini membutuhkan Pendekar Firman (Wira Wacana). Hendaklah saudara-saudara memegang teguh dan selalu memelihara idealisme, keadilan dan kebenaran. Sekali lagi selamat untuk pada winisuda Perjuanganmu masih panjang dan belum berakhir di sini  Ingatlah:  ” Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan. Mengakhiri sambutan ini, ijinkan saya menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi bapak ibu saudara-saudari dalam menyukseskan acaraini. Tuhan memberkati kita semua. Syalom

 

                   Waingapu, 9 Desember 2017

Pdt. Norlina Rambu Jola Kalunga, S.Si (Teol), M.Si

                              Rektor