Unkriswina.ac.id

Switch to desktop Register Login

PKM Bersama Dosen dan Mahasiswa Prodi Manajemen

Kunjungan Dosen Pendamping dan Dosen Pengampu Mata Kuliah Akuntansi Manajerial ke Desa Mbatakapidu

Waingapu, Program Studi Manajemen melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di 3 obyek usaha yaitu: 1) usaha anyaman daun pandan di Desa Mbatakapidu, 2) usaha garam masak di Kelurahan Kamalaputi dan Kelurahan Watumbaka dan 3) usaha tenun ikat di Kelurahan Lambanapu. PkM dilaksanakan mulai dari tanggal 12 Juli sampai 10 Agustus 2020.

Kolaborasi PkM ini dilakukan oleh 5 orang dosen prodi Manajemen dan mahasiswa yang menempuh perkuliahan Akuntansi Manajerial (MAN 207) Semester II Tahun Akademik 2019/2020 dengan tema “Perhitungan harga pokok produksi pada usaha lokal di Kabupaten Sumba Timur”. Kegiatan PkM diharapkan membantu pelaku usaha mikro dalam menghitung biaya produksi dan harga pokok produksi dari usahanya secara ril dan tepat. Terdapat dua capaian utama pada mata kuliah ini yaitu:

  1. Keterampilan Umum : Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data.
  2. Kemampuan Khusus : Mampu mengambil keputusan manajerial yang tepat di berbagai tipe organisasi pada tingkat operasional, berdasarkan analisis data dan informasi pada fungsi organisasi.
(ditulis oleh : Lusianus H. Sinyo Kelen, SE, M.Sc)