Unkriswina.ac.id

Switch to desktop Register Login

Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Program Sarjana Angkatan III Periode II

Pemindahan kuncir Winisuda oleh Rektor Unkriswina

Waingapu, 39 Winisuda Unkriswina Sumba dikukuhkan menjadi Sarjana Ekonomi oleh Rektor dalam Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Program Sarjana Angkatan III Periode II Tahun Ajaran 2018/2019. Winisuda terdiri dari 26 lulusan Prodi Manajemen dan 13 lulusan Prodi Ekonomi Pembangunan.

Berlangsung pada Selasa, 30 Juli 2019 di Gedung Nasional, Umbu Tipuk Marisi, Waingapu. Dihadiri Senator Unkriswina, Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST, MT, Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI VIII, Drs. I Made Gunawan Swanarya, Bendahara Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana Salatiga (YPTKSW), Ir. Fence Imanuel Lase, Perwakilan Forkompimda Sumba Timur, Civitas Akademika, para orang tua, suami, istri, anak dari para winisuda dan para tamu undangan lainnya.

Sambutan Rektor Unkriswina

Dalam Sambutannya Rektor Unkriswina, Pdt. Norlina R. Jola Kalunga, S.Si (Teol), M.Si mengatakan hingga saat ini total lulusan Unkriswina Sumba sebanyak 1.018 orang Alumni yang tersebar bekerja dibeberapa lini pekerjaan, baik Lembaga Pemerintah, Perbankan, BUMN, dan dibidang pekerjaan atau Lembaga lainnya. Menurut Rektor itu adalah berkat campur Tuhan bagi mereka untuk mempersiapkan para Lulusan terbaik dan bersedia mengabdi di tengah – tengah masyarakat. Harapan kepada para lulusan bukan hanya mengharapkan menjadi ASN, namun juga dapat mampu membuka lapangan wirausaha baru, seperti jiwa Kewirausahaan yang diajarkan di Unkriswina Sumba. Gelar Sarjana yang disandang hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, tetapi awal dari perjalanan hidup yang sesungguhnya. Persoalan – persoalan yang nyata di tengah kehidupan bermasyarakat akan dihadapi, sehingga harus terus belajar dan mengembangkan diri. Nilai – nilai yang diajarkan Unkriswina, KITA, Kreatif, Inovatif, Transformatif dan Arif benar – benar diterapkan didalam kehidupan. “Hari ini kami mengutus kalian untuk menyampaikan karya besar Tuhan melalui peran anda ditengah – tengah masyarakat apapun profesi anda, lakukan panggilan itu dengan baik dan penuh tanggung jawab “ tambah Rektor.

Sambutan Perwakilan Winisuda

Farida Jati Atahau, SE sebagai peraih mahasiswa dengan IPK tertinggai 3,58 dari Prodi Manajemen dalam sambutannya mewakili para Winisuda mengatakan limpah terima kasih kepada orang tua yang selalu mendukung dalam doa dan materi, kepada seluruh civitas akademika atas bimbingan dan pelayanan yang diberikan selama menempuh pendidikan, teman – teman seangkatan dan seperjuangan yang telah saling memberi dukungan sehingga hari ini sebagai hari yang dinantikan sebagai seorang Sarjana telah terwujud. Perjuangan kami belum berakhir sampai disini. Ini adalah awal dari kehidupan yang sesungguhnya, dimana Sebagai seorang Sarjana dapat menjadi manfaat ditengah masyarakat, menjadi solusi dari berbagai persoalan yang ada dimasyarakat. Terima kasih Almamaterku.

Sambutan mewakili Kepala LLDIKTI VIII

Drs. I Made Gunawan Swanarya, Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI VIII dalam sambutannya mewakili Kepala LLDIKTI VIII, mengatakan kehadirannya dalam Wisuda Unkriswina ini adalah bukti legalitas Univeristas Kristen Wira Wacana Sumba. LLDIKTI VIII sebagai Lembaga yang menaungi Seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Wilayah VIII. Pentingnya mengetahui bahwa sebuah Perguruan Tinggi terakreditasi dan Unkriswina adalah Perguruan Tinggi yang terAkreditas BAN PT. Jadi Bapa – Mama yang masih mempunyai anak – anak, kuliahkan saja anak – anaknya di Unkriswina, tidak perlu jauh – jauh keluar pulau. Selain dapat menghemat biaya juga dapat turut memajukan pembangunan daerah Sumba, tambahnya.

Diakhir rangkaian kegiatan Wisuda dilakukan penyerahan penghargaan bagi Winisuda berprestasi dan penyerahan Kartu IKAWINA. Dilanjutka Foto Bersama.

Ketua Senat membuka Rapat Senat terbuka

Sambutan Wakil Bupati Sumba Timur

Para Senator

Prosesi Winisuda

Pembacaan Janji Winisuda

Penyerahan Kartu IKAWINA oleh Ketua IKAWINA

Foto bersama Senator Bersama tamu undangan