Unkriswina.ac.id

Switch to desktop Register Login

Wisuda Sarjana Periode II / Angkatan II Tahun Akademik 2017-2018 Universitas Kristen Wira Wacana Sumba

Rektor bersama winisuda terbaik

Waingapu, 30 Juli 2018 Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Program Sarjana Periode II / Angkatan II Universitas Kristen Wira Wacana Sumba, dilaksanakan di aula kampus Unkriswina Jalan R. Suprapto no. 35, Waingapu, Sumba Timur. Sebanyak 36 winisuda dari Program Studi Manajemen dan Prodi Ekonomi Pembangunan dikukuhkan Rektor dengan gelar Sarjana Ekonomi. Pengukuhan dihadapan Senat Universitas, dosen, pegawai, orang tua dan para tamu undangan. Tamu undangan yang menghadiri terdiri dari Pengurus YPTKSW, Bupati Sumba Timur yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan, perwakilan Kapolres Sumba Timur, perwakilan Dandim Sumba Timur, Sinode juga dihadiri berbagai mitra kampus seperti BRI, BNI, Bank NTT, PT. MSM, Akademi Perawat, STT. Matawai,  Akademi Komunitas Sandlewood dan tamu undangan lainnya.

Ibadah Syukur

Prosesi Wisuda diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin ibu Pdt. Lusandri Karanggulimu, M.Th. Firman yang dibacakan dari Yosua 1:1-18, dalam ayat 6 dikatakan “ Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka” Sebagai orang pilihan kita haruslah menunjukkan integritas dalam ketaatan dan kesetiaan. Para winisuda dapat berstudi ditempat ini bukan karena hebat kita, tapi karena Allah mengijinkan berada ditempat ini. Prosesi dilanjutkan dengan upacara kenegaraan yang dipimpin Rektor diiringi lagu – lagu dari paduan suara Wira Wacana Chorale.

Firmike Lidyatami Radja, SE sebagai mahasiswa terbaik dari Prodi Manajemen dengan IPK 3,99 berpredikat Cumlaude, dalam sambutannya mewakili para winisuda mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, orang tua yang selalu memberikan dukungan moral dan kasih saying, tetesan keringat dan air mata mereka adalah motivasi untuk terus berjuang. Kepada teman – teman seperjuangan dengan niat dan komitmen kata’ACC’ adalah kata terindah dalam dunia ini. Ini bukan akhir perjuangan, tetapi awal dari perjuangan lainnya. Terima kasih juga diucapkan bagi dosen dan pegawai yang terus melayani dan membimbing dengan kasih. “Sebagai seorang sarjana kita harus hadir menjadi solusi, hari ini tentang masa depan bukan sebagai penonton tetapi sebagai pemain masa depan dan menjawab masa depan.”

Dalam sambutannya Rektor Unkriswina, Pdt. Norlina R.J. Kalunga, S.Si (Teol), M.Si , megucapkan syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa, telah diberikan kesempatan menyelenggarakan kegiatan penting Universitas yaitu Wisuda Sarjana. Secara pribadi dan intitusi bangga pada 36 winisuda dari Fakultas Ilmu – Ilmu Sosial, harapannya winisuda dapat berkarya di wilayah professional yang diminati. Para lulusan telah dibekali dengan nilai – nilai Universitas yang bersumber pada firman Tuhan, dengan berlandaskan spiritual dan motto KITA, Kreatif, Inovatif, Transformatif dan Arif, para lulusan dalam  masyarakat akan dihadapkan pada ilmu ‘tahu’ dan ilmu ‘bisa’. Ingatlah kunci sukses bukan karena telah lulus di Universitas favorit, bukan pula sebagai lulusan terbaik, tapi juga karena ‘life skill’, kejujuran dan karakter yang kuat. Universitas menanamkan itu, khususnya winisuda juga telah dibekali 4 kecerdasan : Spiritual, Intelektual, Sosial dan Emosional dalam setiap kegiatan – kegiatan dikampus. Supaya dapat berintegrasi baik dimasyarakat, dapat pula berkompetisi secara sehat dan sportif. Tidak hanya sebagai pencari kerja tetapi mampu menciptakan kerja. Rektor juga mengucapkan limpah terima kasih kepada orang tua dan keluarga yang telah mempercayakan untuk mendidik anak – anak nya di Unkriswina. Terima kasih dan penghargaan atas totalitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang telah melayani dan membimbing para mahasiswa dengan baik. Selamat dan sukses bagi para winisuda sebagai pemegang panji Almamater menjaga nama baik Almamater dimanapun berada dan berkarya. Kami lepas dalam iringan doa.

pemindahan kuncir oleh Rektor

Penyerahan Map Ijazah dilakukan oleh Dekan FIS (Fakultas Ilmu – ilmu Sosial) Alliny N.R. Hutar, SE, MM dilanjutkan pemindahan kuncir oleh Rektor. Dalam wisuda ini juga diserahkan penghargaan bagi winisuda terbaik dan penyerahan kartu IKAWINA pada perwakilan winisuda oleh pembantu Rektor III, Umbu Ho Ara, SE, M.Si.