Unkriswina.ac.id

Switch to desktop Register Login

Seminar Nasional Iman Kristen dan Dunia Serba Online

Foto bersama Ibu Rektor, Plt Kaprodi PMT, Plt Kaprodi TIF, Moderator, dan Narasumber

Arus zaman dapat masuk dengan cepat dan kuat melalui saluran digital dan tentunya dapat mempengaruhi para generasi digital. Oleh karena itu, kami program Studi Pendidikan Matematika dan Program Studi Teknik Informatika di Universitas Kristen Wira Wacana Sumba bermaksud untuk tidak hanya menumbuhkan semangat bagi mahasiswa dan masyarakat Sumba Timur dalam memanfaatkan internet sebagai sumber informasi, tetapi juga memberikan bimbingan bagi para generasi digital khususnya bagi orang Kristen dalam membendung informasi-informasi yang masuk, dan mengamankan kerohanian di era digital ini, serta mengenalkan teknologi yang aman untuk digunakan sebagai media pembelajaran.

Bapak Ang Wie Hay, M.SC., M.DIV,  memberikan materi seminar: “Secure in an Insecure Online World”.

Tujuan seminar ini dilaksanakan adalah untuk memberikan edukasi tentang teknologi open source dan keamanannya kepada mahasiswa dan masyarakat, memberikan edukasi tentang media pembelajaran open source yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran Sains kepada mahasiswa, guru, dan masyarakat, dan memberikan edukasi tentang cara membendung informasi-informasi yang masuk dan cara mengamankan kerohanian di era digital kepada mahasiswa dan masyarakat.

seminar nasional gabungan prodi Teknik Informatika dan prodi Pendidikan Matematika

Kegiatan Seminar Nasional Iman Kristen dan Dunia Serba Online ini diselenggarakan di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Waingapu, Sumba Timur, pada tanggal 9 Februari 2018, dihadiri oleh 423 orang peserta yang berasal dari beragam kalangan (guru, siswa, dosen, mahasiswa, dan umum). Adapun yang menjadi narasumber kegiatan seminar tersebut adalah:

  1. Pembicara 1: Bapak Jefonses Yarsian Pote, S.Kom., M.Kom, dengan materi seminar: “Open source and security”.
  2. Pembicara 2: Bapak Erwin Randjawali, S.Pd., M.Si, dengan materi seminar: “Media Pembelajaran Berbasis Open Source”.
  3. Pembicara 3: Bapak Ang Wie Hay, M.SC., M.DIV,  dengan materi seminar: “Secure in an Insecure Online World”.

 pemberian souvenir kepada Pembicara 1 oleh Rektor

 

 

pemberian souvenir kepada pembicara 2 oleh PR I

 

salah satu peserta seminar, seorang guru mengajukan pertanyaan