Unkriswina.ac.id

Switch to desktop Register Login

Seminar Pendidikan Matematika Universitas Kristen Wira Wacana Sumba

Sesi foto bersama Narasumber dan Para Guru Peserta Seminar

Matematika sering kali  dianggap sebagai matapelajaran yang menakutkan. Oleh karena itu para pendidik Matematika wajib untuk merancang pembelajaran sedemikian rupa sehingga peserta didik tertarik untuk mempelajari Matematika. Untuk membekali mahasiswa Pendidikan Matematika dengan pengetahuan dan ketrampilan terkait rancangan pembelajaran, program studi berkomitmen untuk mengfasilitasi mahasiswa dengan kegiatan seperti seminar, pelatihan, dan workshop.

Salah satu kegiatan yang telah dilakukan adalah kegiatan seminar dengan judul: “Pembelajaran Matematika Gampang, Asyik, dan Kreatif”, yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Februari 2017 bertempat di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Waingapu Sumba Timur dengan Narasumber Bapak Johny Kilapong, MA, CBC, CLS. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para pendidik dan calon pendidik Matematika tentang cara mengajar Matematika secara GATIF. Seminar ini diikuti oleh para guru Matematika, Dosen, dan Mahasiswa.

Setelah mengikuti seminar ini para pendidik diharapkan dapat menerapkan cara mengajar Matematika secara GATIF dalam proses pembelajaran di sekolah. Sehingga Matematika tidak lagi dipandang oleh peserta didik sebagai matapelajaran yang menakutkan, tetapi sebagai matapelajaran yang gampang dan asyik untuk dipelajari.