Unkriswina.ac.id

Switch to desktop Register Login

PKM Bersama Dosen Prodi Agribisnis, Prodi Manajemen dan Prodi Teknik Informatika bersama Mahasiswa KKN 2020

Persiapan dan penyamaan persepsi oleh dosen kepada mahasiswa sebelum melakukan survei terkait evaluasi dana pemberdayaan kepada masyarakat di Kelurahan Kawangu

Waingapu, Kelurahan Kawangu merupakan salah satu lokasi kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa bersama dosen pendamping lapangan selama kurang lebih satu bulan tepatnya tanggal 3 sampai 31 Agustus 2020. Salah satu program KKN di kelurahan tersebut adalah melakukan evaluasi terhadap dana pemberdayaan kelurahan yang telah diberikan kepada masyarakat (yang disebut sebagai penerima manfaat) dalam bantuan barang atau peralatan.

Tim KKN dan pihak Kelurahan Kawangu melakukan permintaan kepada Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba untuk melakukan evaluasi terhadap dana pemberdayaan kepada masyarakat Kelurahan Kawangu. Oleh karena itu tiga dosen Unkriswina Sumba dari Program Studi Manajemen, Lusianus H. Sinyo Kelen, SE, M.Sc, Prodi Teknik Informatika, Raynesta Mikaela Indri Malo,S.S, M.Hum, dan Prodi Agribisnis, Diana Andayanie Djoh, S.Si(Teol), M.Si bersama dua puluh mahasiswa KKN dari tujuh program studi melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diselenggarakan selama bulan Agustus 2020. Fokus evaluasi yang dilakukan adalah pada empat jenis usaha yaitu usaha pertanian, kelautan dan perikanan, tenun ikat, dan jasa bengkel.

Kegiatan ini diharapkan akan memberi dampak pada pihak Kelurahan Kawangu dalam melihat kembali kondisi bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat serta menetapkan arah kebijakan terkait pemberian dana pemberdayaan kepada masyarakat Kelurahan Kawangu yang lebih tepat dan terukur di masa yang akan datang.

Foto setelah melakukan survei melalui wawancara dengan responden di bidang usaha tenun ikat, pertanian dan perikanan di Kelurahan Kawangu

Foto saat melakukan survei melalui wawancara dengan responden pada usaha jasa bengkel dan pertanian di Kelurahan Kawangu.

Foto saat melakukan survei melalui wawancara dengan responden pada usaha jasa bengkel dan pertanian di Kelurahan Kawangu.