Unkriswina.ac.id

Switch to desktop Register Login

Ir. Marthen L. Mullik, Ph.D diundang sebagai pembicara dalam Seminar Nasional Prodi Peternakan

Foto bersama Pemateri 2 dengan dosen - dosen Prodi Peternakan

Sabtu, 16 Maret 2019, Prodi Peternakan Unkriswina menghadirkan Pembicara yang merupakan ahli Biokimia Nutrisi, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) NTT dan Ketua Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau (PPSK) NTT, Ir. Marthen L. Mullik, Ph.D dari UNDANA. Seminar Nasional dengan tema “Pengolahan Big Data di Berbagai Sektor Bioindustri Peternakan dan Perikanan Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4,0” yang diselenggarakan kolaborasi Prodi Peternakan, Prodi Teknologi Hasil Perikanan dan Prodi Teknik Informatika UNKRISWINA.

Pembicara 2, Ir Marthen l. Mullik, Ph.D memberikan materi dalam Seminar Nasional

 

Dalam Proposal TOR Kegiatan disebutkan tujuan Seminar Nasional adalah 1. Meningkatkan pengetahuan kader pemikir di sector bioindustri dan perikanan berdasarkan big data di Pulau Sumba. 2. Mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap kepemimpinan dan tim kerja dosen dan mahasiswa lintas program studi (Peternakan, Teknik Hasil Perikanan dan Teknik Informatika), 3. Memberikan sebuah rekomendasi dari hasil peramalan big data kepada pemerintah Sumba Timur dalam menghadapi revolusi industry 4,0.

Sesi ke dua dimoderatori dosen Prodi Peternakan Alexander Kaka, S.Pt., M.Si. Peserta Seminar terdiri dari dosen dan mahasiswa Unkriswina. Selain ketiga Prodi penyelenggara animo mahasiswa tentang Seminar Big Data juga dihadiri dari Prodi – Prodi lain seperti Prodi Manajemen, Prodi Hukum, Prodi Pendidikan Biologi dan Prodi Agribisnis.

Salah satu peserta menanyakan tentang bagaimana menghadapi Revolusi 4,0 bagi masyarakat yang masih awam tentang internet, khususnya yang berada di kampung – kampung. Ir. Marthen L. Mullik, Ph.D mengatakan bahwa disinilah peluang – peluang usaha bagi mahasiswa / anak muda untuk menjembatani bagi yang belum melek internet, agar tidak tertinggal di pesatnya revolusi bioindustri 4,0, salah satunya menjadi konsultan teknologi.