Unkriswina.ac.id

Switch to desktop Register Login

Aksi Sosial “Science and IT Series” Prodi Teknik Informatika

Mahasiswa TIF memaparkan materi belajar sains sederhana pada anak - anak SDM Kapunduk

      Aksi Sosial dengan memperkenalkan IPTEK bagi kehidupan pada anak – anak SDM Kapunduk Kecamatan Haharu Kabuaten Sumba Timur oleh Prodi Teknik Informatika, Sabtu 20 Juli 2019. Selain mengenalkan teknologi dan sains, kegiatan ini bertujuan membawa visi misi Program Studi dan perhatian nyata civitas akademika pada sekolah-sekolah dasar di bawah Yapmas, sehingga dapat memiliki daya saing dan daya juang yang sama dengan sekolah lainnya.

    Rambu Yetty Kalaway, ST,MT,MM, dosen Pengampu mata kuliah Ekonomi Informatika menuturkan ini merupakan kegiatan rutin bagian dari mata kuliah Ekonomi Informatika. Mahasiswa dapat belajar dan berbagi ilmu serta berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, sehingga dapat mengasah kepekaan dalam memahami persoalan pendidikan di Sumba. Kegiatan bertajuk “Science and IT series” diikuti 151 peserta didik. Materi yang disampaikan dibawakan langsung oleh 108 mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Ekonomi Informatika. Materi tersebut terbagi atas pengenalan komputer dan belajar sains sederhana. Penyampaian materi di kemas secara fun dan menarik dengan peraga dan bahasa yang mudah dipahami anak – anak SD.

       Sebagai tuan rumah, Kepala Sekolah SDM Kapunduk, Ibu Martha Loda Nangi menuturkan, kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Unkriswina Sumba  dalam memperkenalkan IPTEK secara sederhana, sangat menarik bagi siswa. Kepsek mengakui bahwa pihaknya belum pernah memperkenalkan komputer kepada anak-anak didik. Karenanya, ia sangat mengapreasiasi aksi sosial yang dilakukan mahasiswa Teknik Informatika Unkriswina Sumba, dan berharap kegiatan ini dapat memotivasi anak – anak didik untuk lebih tertarik pada IPTEK sedari dini.