Unkriswina.ac.id

Switch to desktop Register Login

Prodi Teknik Informatika mengadakan Semiinar Nasional tentang Big Data di Berbagai Sektor BioIndustri Menghadapi Revolusi Industri 4,0

Foto bersama Pemateri 1 dengan Dosen - Dosen prodi Teknik Informatika

Sabtu, 16 Maret 2019, Bertempat di Gedung Nasional Waingapu, Prodi Teknik Informatika berkolaborasi dengan Prodi Peternakan dan Prodi Teknologi Hasil Perikanan Fakultas Sains dan Teknologi UNKRISWINA mengadakan Seminar Nasional Big Data. Seminar menghadirkan 3 pembicara yang ahli dibidangnya. Salah satu pembicara adalah Prof. Dr. Ir Agus Buono, M.Si dari Institut Pertanian Bogor (IPB) yang memiliki keahlian dibidang Forecasting Curah Hujan dan Pengelolaan Big Data.

Pemateri 1 dalam Seminar Nasional Big Data

Big Data merupakan kumpulan data berukuran sangat besar yang kemudian dianalisa atau diolah untuk keperluan tertentu seperti membuat keputusan (decision making). Prediksi dan lainnya. Data tersebut dapat dikatakan big data jika velocity (kecepatan arus perubahan data), variety dan volumenya besar. Analisa dilakukan dengan mengkoleksi data dengan sebuah formulasi proses data yang canggih menggunakan software dan hardware. Data yang besar tersebut diolah sehingga mampu menyediakan informasi secara cepat dan akurat.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi membuka Seminar Nasional

 

Doa Pembukaan Seminar Nasional

Seminar dibuka oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Dr. R.L.K.R. Nugrohowardhani, SE, MA. Dihadiri kurang lebih 200 peserta terdiri dari dosen dan mahasiswa Unkriswina. Antusias peserta sangat tinggi dilihat dari banyaknya peserta yang berinteraksi dengan bertanya pada pembicara. Seminar sesi pertama di moderatori oleh dosen Teknik Informatika, Pinky Alfa Ray Leo Lede, S.Kom, M.Cs. Pada akhir sesi pertama ditutup dengan pemberian cindera mata kepada Pemateri 1 oleh Kaprodi Teknik Informatika, Jefonses Yarsian Pote, S.Kom, M. Kom.