Unkriswina.ac.id

Switch to desktop Register Login

“Transformasi Digital Industri Perikanan” oleh Rully Agus Setiawan, S.Psi

Foto Bersama Pemateri 3 dengan dosen - dosen Prodi Teknologi Hasil Perikanan

“Dalam Pengembangan industri perikanan dan kelautan  4,0 haruslah berbasis pada Sumber Daya Manusia dan Teknologi Digital yang terintegrasi dari hulu ke hilir dan adanya keterlibatan Transdisiplin Ilmu sehingga tercipta Model Bisnis Baru yang lebih Produktif, Efektif dan efisien serta berdampak secara Ekonomi, Sosial maupun Keberlanjutan Lingkungan” adalah pemahaman yang dipaparkan Pemateri 3 Rully Agus Setiawan, S.Psi dengan tema materi yang dibawakan “Transformasi Digital Industri Perikanan” dalam Seminar Nasional Pengolahan Big Data di Berbagai Sektor BioIndustri Peternakan dan Perikanan Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4,0 yang diselenggarakan Sabtu, 16 Maret 2019 di Gedung Nasional Waingapu. Diselenggarakan Prodi Prodi Teknologi Hasil Perikanan kolaborasi dengan Prodi Peternakan dan Prodi Teknik Informatika.

Rully Agus Setiawan, S.Psi, memiliki keahlian Aquaculture, Mariculture, Business Development, Supply Chain, Production Planning & Inventory Control, Financial for Non Financial People dan Human Capital. Berpengalaman sebagai praktisi yang berkecimpung langsung di Industri Perikanan. Dalam materinya Pemateri 3 membagikan pengalamannya bekerja di bidang Perikanan dan mengatakan masih banyak potensi dan peluang yang dapat digunakan anak – anak muda mengembangkan bisnis dengan teknologi digital.

Seminar Nasional Big Data dengan menghadirkan 3 Pemateri yang ahli dibidangnya diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dalam penerapan big data pada sektor bioindustri dan perikanan. Selain itu dapat melatih mahasiswa Unkriswina untuk berperan aktif dalam rangka pembangunan di sektor bioindustri peternakan dan perikanan berdasarkan big data di Pulau Sumba.