Unkriswina.ac.id

Switch to desktop Register Login

Harapan masyarakat sumba kususnya sumba timur setelah kunjungan kerja presiden susilo bambang yudhoyono di kota waingapu

Sumber foto : facebook.com (Selamat Datang Bapak Presiden Republik Indonesia "Susilo Bambang Yudhoyono" Di Sumba Timur)

Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Masyarakat Sumba kususnya Sumba Timur dengan kedatangan Bapak Presiden Republik Indonesia ke Waingapu Sumba Timur untuk melakukan kunjungan kerja. Rencananya Bapak Presiden SBY akan melakukan kunjungan kerja di Waingapu Sumba Timur selama satu hari mulai hari ini sampai besok.

Kunjungan kerja Presiden sehari di Sumba Timur tersebut merupakan rangkaian dari kunjungan kerjanya ke Darwin, Australia, dan NTT selama empat hari, 2-5 Juli. Dalam jumpa persnya bersama PM Australia Julia Gillard, Presiden Yudhoyono mengatakan, dirinya mendorong Australia untuk bekerja sama dalam investasi peternakan sapi di Indonesia.

Sumber foto : facebook.com (Antusias Masyarakat Waingapu Menyambut Kedatangan Presiden SBY Di Sumba Timur)Menurut Presiden, meningkatnya kebutuhan daging masyarakat Indonesia yang kesejahteraannya juga terus meningkat menjadi potensi investasi di bidang ini.

Sementara pemenuhan pasokan daging oleh Australia melalui impor dirasa lebih menguntungkan satu pihak. Untuk itu, ia berharap ke depan, selain impor yang selama ini telah dilaksanakan juga adanya investasi.

Sementara itu Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora mengatakan bahwa pihaknya telah mengosongkan rumah jabatan untuk ditempati sementara oleh Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara selama berada di Sumba Timur.

Dalam kunjungannya ke Sumba Timur, menurut Gidion, SBY akan mengunjungi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Pandawai, dan Puskesmas Kawangu, serta bertatap muka dengan peternak dan petani di Sumba Timur.

Sumber foto : facebook.com (Kunjungan Kerja Presiden SBY Di Sumba Timur)Selain karena kabupaten Sumba Timur berbatasan langsung dengan negara Australia, menurut Ketua SOKSI NTT, itu, kunjungan Presiden SBY ke wilayah tersebut juga atas permintaannya sendiri beberapa waktu lalu ketika ke Jakarta. "Ini sebuah kehormatan bagi kita bahwa Bapak SBY berkunjung ke Waingapu, Sumba Timur bahkan bermalam di sini untuk melihat berbagai potensi yang dimiliki kabupaten ini.

Harapan masyarakat Sumba kususnya masyarakat Sumba Timur setelah kunjungan Bapak Presiden di harapkan dapat mensejahterakan masyarakatnya dan juga dapat meningkatkan kualitas SDM dan SDA agar dapat mengurangi kemiskinan dan menurunkan angka pengangguran sehingga kehidupan yang adil dan sejahtera dapat di rasakan oleh semua masyarakat sumba tanpa harus dibeda-bedakan berdasarkan suku, agama, ras, dll.