Perayaan Dies Natalis ke – 25 Unkriswina Sumba

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram

Acara Puncak Dies Natalis ke-25 Universitas Kristen Wira Wacana Sumba (Unkriswina Sumba) berlangsung pada hari Rabu, 09 November 2022 dengan tema “Dari Energi ke Sinergi”. Acara Dies Natalis tahun 2022 ini dihadiri oleh Pimpinan Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) Salatiga, Para Pimpinan Unkriswina Sumba, Mantan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kristen Wira Wacana, BPM GKS, Pimpinan Daerah, Mitra Unkriswina Sumba, para dosen, para tenaga kependidikan, dan para mahasiswa serta para tamu undangan. Perayaan Dies Natalis ini digelar secara meriah bertempat di Gedung Serbaguna Pdt. Umbu Hapu Mbay (MPL Payeti). 

Rangkaian acara perayaan Dies Natalies ke-25 tahun Unkriswina Sumba,  sebenarnya sudah dimulai sejak tanggal 5 November 2022. Diawali dengan Jalan Sehat Unkriswina, Pameran Prodi dan UMKM, Lomba, Live Music, dan Sarasehan. Rangkaian acara Puncak Dies Natalis Unkriswina Sumba ini resmi dibuka oleh Ketua Senat Unkriswina Sumba, Rambu Hada Inda, SH., M.Hum, dilanjutkan dengan menampilkan tari tarian Sumba, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars dan Hymne Unkriswina Sumba. Selanjutnya adalah ibadah syukur dipimpin oleh Pdt. Marlin Lomi, S.Th; dilanjutkan dengan penyampaian Progress Report Rektor Unkriswina Sumba, Dr. Maklon F. Killa, SE., M.Si; Sambutan dari Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) Salatiga, diwakili oleh Wakil Ketua YPTKSW Salatiga, Ir. Fence Lase, dan mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Sumba Timur, oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Umbu Ngadu Damu, SH., M.Si.


Sambutan Rektor Unkriswina Sumba

Rektor Unkriswina Sumba dalam laporannya menyampaikan evaluasi dan refleksi terhadap kegiatan yang sudah dilaksanakan periode Januari hingga September 2022 dan juga memaparkan beberapa harapan Universitas ke depan. Selain itu, Rektor juga memaparkan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Unkriswina Sumba, seperti beberapa perlombaan ajang nasional yang diikuti oleh para mahasiswa yang mengharumkan nama Unkriswina Sumba. 

Pada moment yang berbahagia ini juga dilakukan peluncuran dua buku berjudul “Dari Wacana ke Wira Wacana” dan “Dari Energi ke Sinergi”. Buku “Dari Wacana ke Wira Wacana” merupakan kumpulan tulisan dari Drs. Siliwoloe Djoeroemana. MS, para penjasa, founding fathers, dan tokoh – tokoh yang berjasa untuk Unkriswina Sumba. Sedangkan buku “Dari Energi ke Sinergi” merupakan kumpulan tulisan dari para dosen dan pegawai yang mulai bekerja setelah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kristen Wira Wacana berubah status menjadi Universitas ditahun 2015/2016. 

Peluncuran Dua Buku, Rektor Unkriswina Sumba (tengah) bersama Wakil Ketua YPTKSW Salatiga (kiri), Sekda Kab. Sumba Timur, Ketua Umum BPMS GKS, dan Mantan Ketua STIE Kristen Wira Wacana (kanan).

Selain peluncuran buku, dilakukan juga peluncuran Digital Wira Wacana (DigNa). DigNa merupakan project pengembangan sistem informasi terintegrasi yang bertujuan untuk mendigitalisasi seluruh tata kelola utama Unkriswina Sumba. Saat ini DigNa sedang mengembangkan dan menghasilkan beberapa sistem informasi, yaitu: E-Learning Management System (eMAS), Sistem Informasi Akademik (SIAKAD), Sistem Informasi Registrasi dan Admisi (SIMISI), ADMISI, Sistem Informasi Keuangan (SIKEU), Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG), Sistem Informasi Kredit Keaktifan Mahasiswa (SIKRAMA), Sistem Manajemen Aset (SIMASET). Seluruh sistem informasi ini dapat diakses melalui digna.unkriswina.ac.id. 

Pemberian bantuan CSR oleh Pimpinan PT BRI kepada Pimpinan Unkriswina Sumba

Unkriswina Sumba melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya BUMN/BUMD yang ada di Kabupaten Sumba Timur. Di usia ke – 25 tahun, Unkriswina Sumba mendapat bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebesar Rp. 300.000.000 untuk mendukung kebutuhan mahasiswa melalui pembangunan laboratorium lapangan di Kuta. 

Acara resmi ditutup oleh Ketua Senat Unkriswina Sumba, Rambu Hada Inda, SH., M.Hum dilanjutkan dengan foto bersama. 

Foto bersama