Yudisium Periode Februari 2023 Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Unkriswina Sumba

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram

Waingapu 28 Februari 2023, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menyelenggarakan Yudisium periode Februari 2023 di kampus Unkriswina Sumba ruang C.1.1. Kegiatan yudisium ini merupakan kegiatan yudisium ke-enam yang dilakukan untuk tahun akademik 2022/2023. Kegiatan ini diikuti oleh Dekan FST Ibu Rambu Yetti Kalaway, ST., MT., MM, Wakil Dekan FST Bapak I Made Adi Sudarma, S.Pt., M.Si, Ketua Program Studi Teknik Informatika Ibu Arini Aha Pekuwali, S.Kom., M.Kom, Ketua Program Studi Peternakan Bapak Marselinus Hambakodu, S.Pt., M.Si, Ketua Program Studi Teknologi Hasil Perikanan Bapak Krisman Umbu Henggu, S.Pi., M.Si, Ketua Program Studi Agribisnis Bapak Elfis Umbu Katongu Retang, S.TP., M.Agb, Staf Fakultas Bapak Dwi Candra Budi Agus, S.Sos, Staf prodi Ibu Rambu Lika Maramba Meha Ndima, S.Si (Teol), dan 22 orang peserta yang akan diyudisiumkan. Peserta yudisium periode Februari 2023 ini terdiri dari 9 mahasiswa prodi Teknik Informatika dan 13 mahasiswa prodi Peternakan.

Pada periode yudisium bulan Februari 2023 ini, IPK tertinggi di prodi Teknik Informatika diraih oleh Wilfred Aprianco Radjah, S.Kom dengan IPK 3,71 dan Brandan S.W. Kanni, S.Kom dengan IPK 3,56 dengan lama studi 4 tahun 6 bulan. IPK tertinggi pada prodi Peternakan diraih oleh Jovan R.U. Arumponi, S.Pt dengan lama studi 4 tahun 6 bulan. Dekan dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada alumni yang di yudisium dengan harapan bahwa semua ilmu dan pengetahuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dekan memberikan wejangan agar alumni FST tetap bahagia, tetap jaga kesehatan mental, karena dengan menjadi sarjana justru akan makin banyak tantangan terutama di dunia kerja. Jadilah motivator dan transformator di dunia kerja dan tetap menjaga nama baik almamater. Dekan mengucapkan terima kasih buat adik-adik alumni yang sudah menyelesaikan studi hingga tahap ini, dan ucapan terima kasih buat orang tua di rumah yang telah mempercayakan anaknya untuk menyelesaikan studi di Unkriswina Sumba. 

Pada tahun akademik 2021/2022, FST Unkriswina Sumba sudah meluluskan 189 orang dari bulan September 2021 hingga Agustus 2022. Pada tahun akademik 2022/2023 ini, FST menargetkan dapat meluluskan hingga 250 mahasiswa dengan beberapa program percepatan yang dipersiapkan oleh Dekanat dan Kaprodi di lingkup FST. Pada periode wisuda 01 April 2023, terdapat 165 lulusan FST yang siap diwisudakan, sedangkan untuk 34 alumni yang masuk periode yudisium Januari dan Februari 2023, baru akan masuk periode wisuda bulan Agustus 2023. (ADE)