Program Studi Ekonomi Pembangunan Unkriswina Sumba Adakan Sosialisasi dan Pendampingan Mahasiswa Magang Reguler

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram

Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Kristen Wira Wacana melaksanakan “Pembekalan dan Pendampingan Magang Reguler Program Studi Ekonomi Pembangunan” bagi para mahasiswa/i semester gasal. Rangkaian acara yang dilaksanakan, pada Sabtu dan Senin, 21 & 23 Oktober 2023, bertempat di kampus Unkriswina Sumba. Total ada 46 mahasiswa/i yang akan ditempatkan di 12 institusi atau lembaga yang tesebar di Kabupaten Sumba Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dekan Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Humaniora Dr. Yulita Milla Pakereng, S.E., M.M. dan Kepala Program Studi Ekonomi Pembangunan Yuniarti Reni Renggo, S.Kom., M.Sc. Selaku penanggung jawab dan pelaksana kegiatan tersebut, dan seluruh dosen pendamping lapangan (DPL). “Rangkaian dari Sosialisasi sampai dengan Pendampingan magang regular penting dilakukan sebelum para mahasiswa/i turun ke lingkungan yang berbeda dengan yang ada di kampus, dengan adanya kegiatan ini mahasiswa diharapkan mampu untuk mengaplikasikan pengetahuan, wawasan dan teori yang telah diperoleh selama masa perkuliahan kedalam dunia kerja, sehingga dapat berguna bagi institusi dan masyarakat luas” ungkap Yuniarti dalam penyampaiannya.

Pembekala di hari sabtu dimulai pukul 12.00 hingga 14.00 WITA diawali dengan pembukaan, sambutan dan penyampaian materi. Sedangkan pendampingan dilaksakan senin, 23 Oktober 2023 pada pukul 11.00 – 12.30 WITA.

Kegiatan Magang reguler Program Studi Ekonomi Pembangunan kali ini akan di dampingi oleh 5 dosen pendamping lapangan yaitu Yuniarti Reni Renggo, S.Kom., M.Sc. Dr. R.L.K.R. Nugrohowardhani, S.E., MA. Dr. Adrianus K. Hudang, S.E., M.Si. Karolina Albina Rewa, S.E., M.Si. dan Yuvensius Ramompas, S.E., M.E. Kegiatan akan dilaksanakan dari tanggal 23 Oktober sampai dengan 1 Desember 2023.

Senada dengan ketua prodi, Yuvensius Ramompas, S.E. M.E. selaku dosen pendamping berharap dengan adanya kegiatan magang reguler kali ini bukan sekedar menjadi agenda tahunan, tetapi juga dapat bermanfaat bagi mahasiswa/i guna membangun relasi, menambah keterampilan dan peluang kerja serta dapat menerapkan tri dharma perguruan tinggi.