Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) Program Studi Hukum, Ekonomi Pembangunan dan Manajemen

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram

Universitas Kristen Wira Wacana Sumba (Unkriswina Sumba) berupaya meningkatkan kualitas melalui Audit Mutu Internal (AMI) bagi seluruh Prodi dan Unit Pengelola Program Studi (UPPS) di lingkup Unkriswina Sumba. Hal ini pula berlaku bagi prodi-prodi yang berada di bawah naungan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Humaniora (FEBH).  Audit Mutu Internal (AMI) pula memiliki tujuan untuk melakukan pemeriksaan yang sistematik dan independent agar dapat mengetahui efektifnya  implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Audit Mutu Internal sebagaimana dimaksud dilaksanakan setahun sekali. 

Prodi-Prodi di lingkup FEBH  telah melaksanakan AMI, Program Studi pertama yang melaksanakan AMI di lingkup FEBH adalah Prodi Hukum. Pelaksanaan Ami Prodi Hukum pada hari Jumat, 26 November 2021 pukul 10.00-18.30 WITA. Adapun para auditor dalam kegiatan tersebut yaitu Ibu Alliny N. R. Hutar, S.E., M.M, Bapak Elfis Umbu Katongu Retang, STP, Magb, dan Bapak Alexander Kaka, S.Pt.,M.Si. Peserta AMI dihadiri oleh 4 orang dosen prodi dan 1 orang staff prodi hukum. Kemudian pada hari Rabu, 1 Desember 2021 pada pukul 09.00 – 16.30 WITA, pelaksanaan AMI Program Studi Ekonomi Pembangunan. Adapun para auditor yaitu Bapak Alexander Kaka, S.Pt., M.Si, Bapak Fajar Hariadi, S.T., M.T, Ibu Diana Andayani Djoh, S.Si. Teol., M.Si. AMI Prodi Ekonomi Pembangunan di hadiri oleh oleh 3 orang auditor, 5 orang dosen tetap dan 1 orang Staf Program Studi Ekonomi Pembangunan.  Selanjutnya pada hari Jumat, 3 Desember 2021 pada pukul 10.00 – 16.30 WITA pelaksanaan AMI Program Studi Manajemen. 

Berdasarkan hasil AMI, bahwa ketiga program studi memperoleh beberapa KTS (Ketidaksesuaian). Harapan kedepan bahwa ketiga prodi ini dapat mengimplementasikan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dengan baik dan benar.