Meningkatkan Standar Kualitas Pendidikan dan Manajemen, Unkriswina Sumba Menandatangani Consortium Agreement

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram

Yogyakarta, 25 November 2022, dilakukan Penandatangan Consortium Agreement dari beberapa Universitas, yakni Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina Sumba) Sumba, oleh Rektor Unkriswina Sumba, Dr. Maklon F. Killa, SE., M.Si, Osnabruck University of Applied Sciences, oleh Program Director, Prof. Dr. Peter Mayer, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) oleh Rektor UKDW, Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D, Universitas Ciputra, oleh Regional Trainer, Prof. Tatas H.P. Brotosudarmo, Ph.D, Universitas Pembangunan Jaya, oleh Regional Trainer, Prof. Leenawaty Limantara, Ph.D, Philippine Normal University, oleh Regional Trainer, Prof. Dr. Gladys Nivera, Universitas Surabaya oleh Regional Trainer, Prof. Dr. Nemuel Daniel Pah, Multimedia University, oleh Regional Trainer, Prof. Dr. Ong Duu Sheng, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) oleh Regional Trainer, Dr. -Ing. Wiyatiningsih, Universitas Halmahera (UNIERA) oleh Rektor UNIERA, Herson Keradjaan, S.IP., M.Si dan Universitas Ottow Geissler Papua (UOGP) oleh Rektor UOGP, Dr. Jerry Sawai, M.Si.

Osnabruck University of Applied Sciences, Unkriswina Sumba, UKDW, UNIERA, dan UOGP merupakan bagian integral dari proyek “Nurturing a Culture of Excellence in University Management through Leadership Development and Partnership”, merupakan bagian dari Dialogue on Innovative Higher Education Strategies (DIES) Program, diinisiasi oleh DAAD (Deutscher Akademischer Austauschdienst) dan didanai oleh Kementerian Federal Jerman untuk Pembangunan Ekonomi dan Kerjasama untuk periode 2020 – 2023.

Tujuan utama dari penandatangan perjanjian konsorsium ini adalah untuk mendukung para mitra (UKDW, UNIERA, Unkriswina Sumba, dan UOGP) dalam meningkatkan standar kualitas pendidikan dan manajemen dalam lanskap universitas di Indonesia melalui konferensi, workshops, dan kunjungan yang akan membantu dalam meningkatkan kualitas dari proses dan standar yang ada. Keterlibatan para pemimpin dan staf senior dari universitas terkemuka lainnya di Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Jerman akan memberikan opsi – opsi unik untuk belajar dari pengalaman lain, untuk merefleksikan pada kemungkinan untuk berkembang, untuk benchmark, dan untuk menanamkan semangat perubahan.