Dua Mahasiswi Prodi Ekonomi Pembangunan Raih Juara 3 Loma Debat Se-Kabupaten Sumba Timur Tahun 2023

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram

Prestasi membanggakan kembali diperoleh dua Mahasiswi dari Program Studi Ekonomi Pembangunan Universitas Kristen Wira Wacana (Unkrisiwina) Sumba. Adalah Denia Devi Purnama Sari dan Levina Kalla Malo, berhasil meraih juara 3 pada Kompetisi Debat Ilmiah Mahasiswa Se-Sumba Timur yang di selenggarakan oleh Unkriswina melalui Prodi Hukum. 

Prodi Ekonomi Pembangunan menurunkan dua tim dalam kegiatan ini, yang terdiri dari dua mahasiswa angkatan 2023 (Lisna dan Rofinson) dan dua mahasiswi angkatan 2022 (Denia dan Levina).

Ditemui wartawan prodi, (Sabtu, 25/11/23) Denia dan Levina mengaku berterima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kompetisi debat, “Walaupun diluar target dari kami dan pendamping yang ingin dicapai dan agak sedikit kecewa dengan hasil, kami tetap bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh panitia” ungkapnya. Ia mengatakan akan lebih giat lagi dalam mempersiapkan kompetisi debat lainnya. Denia dan Levina pertama kali terjun kedalam kompetisi debat saat masih menginjak semester 2.

Dalam lomba debat ilmiah ini, juara tiga mendapatkan uang tunai pembinaan senilai Rp. 500.00. Perjuangan mereka menuju juara 3 dimulai dari babak penyisihan sampai dengan babak semifinal, hingga bisa mendapatkan peringkat ketiga. “kegiatan ini merupakan aktifitas yang baik bagi mahasiswa/i prodi kami untuk mengasah jiwa berkompetisi, saya berharap kegiatan seperti ini terus dilangsungkan setiap tahunnya melihat antusiasme dari setiap peserta yang mengikuti kompetisi” ungkap salah satu dosen Ekonomi Pembangunan.